Kamis, 07 April 2022
TEMA 7 ( BENDA, HEWAN, DAN TANAMAN DI SEKITARKU)
SUBTEMA 4 ( BENTUK, WARNA, UKURAN DAN PERMUKAAN BENDA)
KELAS 1 SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
Assalamualaikum wr wb
Bahan Ajar Tema 7 Subtema 4 PB 4
Hari/Tanggal : Kamis, 07 April 2022
Kelas : 1 (satu)
Tema : 7 (Benda, hewan dan tanaman disekitarku)
Subtema : 4 ( Bentuk, Warna, Ukuran dan Permukaan Benda)
Kompetensi Dasar :
B Indonesia KD 3.8
Ppkn KD 3.2
Matematika KD 3.3
Sbdp KD 3.3
Assalamualikum wr wb
Apa kabar anak sholih dan sholiha bu guru hari ini? Yuuk... Jawab dengan semangat "Alhamdulillah luar biasa Allahu Akbar". Semoga kita semua sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT ya nak.. Aamin 🙏🤗
Oh ya sebelum beraktifitas jangan lupa sholat duha, murojaah dan mendengarkan tausiyah ya sayang.. 🙏🤗
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati, siswa dapat menunjukkan penggunaan kosakata tentang berbagai jenis
benda di lingkungan sekitar dalam suatu kalimat dengan tepat .
2. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di
lingkungan sekitar dalam kalimat dengan tepat.
3. Setelah membaca, siswa dapat mengidentifikasi pemanfaatan tanah dan atau batuan dalam
membuat karya kerajinan (misalnya dari tanah liat atau pasir warna) dengan benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat membuat karya kerajinan dengan memanfaatkan bahan-bahan
dari tanah dan atau batuan (misalnya dari tanah liat atau pasir warna) dengan rapi.
5. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama
(ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
1. Setelah mengamati, siswa dapat menunjukkan penggunaan kosakata tentang berbagai jenis
benda di lingkungan sekitar dalam suatu kalimat dengan tepat .
2. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di
lingkungan sekitar dalam kalimat dengan tepat.
3. Setelah membaca, siswa dapat mengidentifikasi pemanfaatan tanah dan atau batuan dalam
membuat karya kerajinan (misalnya dari tanah liat atau pasir warna) dengan benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat membuat karya kerajinan dengan memanfaatkan bahan-bahan
dari tanah dan atau batuan (misalnya dari tanah liat atau pasir warna) dengan rapi.
5. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama
(ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
0 komentar:
Posting Komentar