Jumat, 25 Agustus 2023

JUMAT 25 AGUSTUS 2023, BAHASA INDONESIA & PJOK

 JUMAT 25 AGUSTUS 2023, BAHASA INDONESIA & PJOK

 

                           

            





SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
KELAS 1B
GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI, S.Pd

Jadwal Pelajaran
Bahasa Indonesia
PJOK

Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learni

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)

  • Menyimak cerita
  • Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h'
  • Menulis huruf ‘H’ dan ‘c'
  • Menghitung maju dan mundur

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat menyimak cerita
  • Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h’ dan 'c'
  • Peserta didik dapat menulis huruf ‘H’ dan ‘c’ 
  • Peserta didik dapat menggunakan gambar, obyek, dan bilangan dalam bentuk pola bilangan sampai 10

Capaian Pembelajaran (CP):.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami pesan lisan dan informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi

BAHASA INDONESIA


Amati dulu gambar ini sebelum menjawab pertanyaan guru. 


Lalujawablah pertanyaan-pertanyaan guru ini dengan jelas.

  1. Ada berapa anak pada gambar di atas?
  2. Dari kedua anak pada gambar itu, yang manakah Caca?
  3. Menurutmu, apa yang bisa dilakukan Caca?
  4. Apa isi ceritanya, ya?


Yuk Simak cerita ini dengan saksama.

Lalu, ikuti guru membaca ceritanya. 



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates