KAMIS 10 AGUSTUS 2023,Pendidikan Pancasila dan Matematika
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Membandingkan jumlah benda
- Simbol dan sila-sila Pancasila
- Menghafal sila-sila Pancasila
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat membandingkan jumlah benda paling banyak 10 buah
- Peserta didik dapat memahami simbol dan sila-sila Pancasila
- Peserta didik dapat menghafal sila-sila Pancasila
- Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.
MATEMATIKA
Membandingkan Jumlah Benda
Disebuah taman ada 5 kursi dan ada 7 layang-layang.
PENDIDIKAN PANCASILA
Yuk, nyanyikan lagu Garuda Pancasila dengan penuh semangat😊
Foto kegiatan
0 komentar:
Posting Komentar