SELASA 22 AGUSTUS 2023, BAHASA INDONESIA
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Bernyanyi lagu daerah
- Menyimak cerita
- Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h'
- Menulis huruf ‘H’ dan ‘c'
- Pasangan Bilangan
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat menunjukkan keterlibatan aktif dengan cara menyanyi sendiri maupun bersama-sama
- Peserta didik dapat menyimak cerita
- Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h’ dan 'c'
- Peserta didik dapat menulis huruf ‘H’ dan ‘c’
- Peserta didik dapat menguraikan bilangan sampai 10
- Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi pola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami pesan lisan dan informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi
- Peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:
- Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).
SENI MUSIK
Lagu Daerah adalah lagu yang berasal dari daerah tertentu dengan ide penciptaan berdasarkan atas budaya dan adat istiadat suatu daerah tertentu. Didalam lagu tersebut terkandung suatu makna, pesan untuk masyarakat serta suasana/keadaan masyarakat setempat, dan bahasa yang digunakan adalah bahasa daerah setempat.
Yuk, dengarkan melalui link video dibawah ini !
Dengarkan sambil nyanyikan ya 😊
MATEMATIKA
PASANGAN BILANGAN
Ada 5 kue.
Dua donat
Tiga kue bolu
Pasangan bilangan:
• Satu bilangan bisa dipisahkan.
• Dua bilangan bisa digabungkan.
BAHASA INDONESIA
Dengarkan guru membaca cerita di bawah ini!
Bermain Bersama Teman
Cika bermain bersama teman-teman
Ada yang bermain engklek, lompat tali, dan sepak bola
Pesan ibu pada Cika, bermain harus berhati-hati
Keselamatan badan itu penting
Cika dan teman-teman bermain memakia sepatu
Memakai sepatu saat bermain baik untuk kesehatan
Lihat, alat apa saja yang merekan pakai untuk bermain?
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan lisan
- Dengan siapa Cika bermain?
- Dimana Cika dan teman-teman bermain?
- Apa pesan ibu kepada Cika saat bermain?
- Mengapa harus memakai sepatu saat bermain?
- Sebutkan dua alat permainan yang digunakan pada gambar di atas?
0 komentar:
Posting Komentar