SENIN 07 AGUSTUS 2023, Bahasa Indonesia dan Lalisba
SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
KELAS 1B
GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI, S.Pd
Jadwal Pelajaran
Bahasa Indonesia
Bahasa Lampung
PAI
TIK
Lalisba
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Mengenali abjad
- Mengenali huruf kapital dan huruf kecil
- Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b'
- Menulis huruf ‘B’ dan ‘b'
- Menulis namanya sendiri
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat mengenali abjad
- Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b’
- Peserta didik dapat menulis huruf ‘B’ dan ‘b,’
- Peserta didik dapat menulis namanya sendiri
Capaian Pembelajaran (CP):
- Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
MENULIS
Membaca Kartu Kata
1. Ikuti guru membaca kata-kata yang berawalan suku kata ‘ba-’, ‘bu-’, dan ‘be-’.
2. Dapatkah kalian menyebutkan kata-kata lain yang memiliki suku kata ‘ba-’, ‘bu-’, dan ‘be-’?
Dengan membaca ‘ba-’, ‘bu-’, dan ‘be-’, kalian berlatih merangkai huruf menjadi suku kata.
Kalian akan mendiskusikan arti kata ‘sibuk’.
Lihat dua gambar di bawah.
Jawablah pertanyaan-pertanyaan ini.
1. Pasar mana yang terlihat sibuk?
2. Apa yang kalian lihat pada gambar pasar yang sibuk?
3. Apa bedanya pasar yang sibuk dan pasar yang tidak sibuk?
Foto kegiatan
0 komentar:
Posting Komentar