Selasa, 24 Oktober 2023

RABU, 25 Oktober 2023 - SENI MUSIK, MATEMATIKA

 

RABU, 25 Oktober 2023 - SENI MUSIK, MATEMATIKA 

             

MUATAN SENI MUSIK, MATEMATIKA & BAHASA INDONESIA

 KELAS   I.B

GURU KELAS : JUWITASATI PEBRIANI,S.Pd.


Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 


Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Bermain pola ritme atau irama
  • Pengurangan Bilangan sampai 10

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat memainkan pengembangan pola ritme sederhana dengan kaidah tempo, baik dari tubuh sendiri maupun instrumen perkusi sederhana
  • Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan pengurangan

Capaian Pembelajaran (CP)

  • Peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).
  • Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.

SENI MUSIK


Bermain Pola Ritme atau Irama


Dengarkanlah bersama pola irama dengan tepukan tangan berikut!

Ikutilah mainkan pola irama tersebut bersama gurumu!





MATEMATIKA




















Foto kegiatan


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates