Senin, 27 Mei 2024
MUATAN BAHASA INDONESIA dan Seni musik
KELAS I.B
GURU KELAS :Juwitasari Pebriani,S.Pd.& Fuji lestari,S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Jadwal Sumatif Akhir Semester
kisi- kisi Sumatif akhir Semester Bahasa Indonesia*Kisi - kisi soal Bahasa Indonesia*
1. Peserta didik
mampu
menyimak cerita
yang di
dalamnya
terdapat suku
kata ma, mi, mu,
me, mo dan
menanggapi
bacaan tentang
sikap baik
kepada teman.
2. Peserta didik
dapat menyimak
cerita perbedaan
makanan
kesukaan dalam
keluarga
3.Peserta didik
dapat mengamati
Teks dan cerita
bergambar
‘Teman Baru’
Teks
“Perbedaan Tak
Apa”
Teks dan cerita
bergambar
4.Peserta didik
menyimak cerita
tentang uang
Peserta didik
mengamati
gambar ,
membaca, dan
menjelaskan
tentang profesi
”Aku Ingin”
Teks dan cerita
bergambar
”Aku Ingin”
Teks dan cerita
bergambar
“Di sekitar
5.Peserta didik
dapat membaca
suku kata
dengan bunyi ga,
gi, gu, ge, go
Teks dan cerita
bergambar
‘Teman Baru’
Teks dan cerita
bergambar
6. Peserta didik
dapat
membedakan
barang yang
diinginkan dan
yang dibutuhkan
7.Peserta didik
dapat
menggambar
benda yang
dibaca dan
menuliskannya
Teks , tabel dan
cerita bergambar
“Aku Ingin”
Teks dan cerita
bergambar
“Aku Ingin”
8.Peserta didik dapat mengamati gambar denah
9.Peserta didik dapat mengamati gambar dan melengkapi suku kata dan menulis letak benda.
*Kisi - kisi soal Seni budaya*
1.Peserta didik mampu menyimak, mengenali, dan mengimitasi bunyi musik Bermain Bunyi.
2.Peserta didik mampu memilih secara aktif dan memainkan karya musik sederhana secara artistik, yang mengandung nilai-nilai positif dan membangun. Mengenal Bunyi Musikal
3.Peserta didik mampu mengimitasi bunyi-musik sederhana dengan mengenal unsur-unsur bunyi-musik baik intrinsik maupun ekstrinsik. Mengenal Jenis Nada
4.Peserta didik mampu memberi kesan atas praktik bermusik lewat bernyanyi atau bermain alat/media musik baik sendiri maupun bersama-sama dalam bentuk sederhana. Bermain Melodi
5.Peserta didik mampu mengidentifikasi gerak di tempat dan gerak berpindah untuk membuat gerak yang memiliki kesatuan gerakkan yang indah. Respon Gerak Melalui Tempo Cepat dan Lambat
Respon Lagu dengan Gerak
6.Peserta didik mampu menunjukkan hasil gerak berdasarkan norma/perilaku yang sesuai dalam menari Pembagian Kelompok Sesuai Pilihan Lagu
7.Peserta didik mampu mengamati bentuk tari sebagai media komunikasi Penyusunan Gerak Sesuai Lagu
8.Peserta didik mampu mengeksplorasi unsur utama tari meliputi gerak, ruang, waktu, tenaga, serta gerak di tempat dan gerak berpindah. Latihan Gerak Sesuai Lagu
Tenaga dalam Gerak Tari
9.Peserta didik mampu mengenali dan menceritakan fokus dari karya yang diciptakan atau dilihatnya Membuat Model Kota
10.Peserta didik mampu menciptakan karya dengan mengeksplorasi dan menggunakan elemen seni rupa berupa garis, bentuk, dan warna. Lebih Jauh Tentang Garis
Warna Primer dan Sekunder
11.Peserta didik mampu mengenali dan menceritakan fokus dari karya yang diciptakan atau dilihatnya Tekstur dan Pola
12.Peserta didik mampu mengamati elemen-elemen rupa di lingkungan kesehariannya dan menuangkan pengalaman kesehariannya secara visual dengan menggunakan bentuk-bentuk dasar geometris Bentuk Pada Wajah
13.Peserta didik mengeksplorasi alat dan bahan dasar dalam berkarya seperti kertas, alat menggambar, mewarnai, membentuk, memotong, dan merekat. Kolase
Keindahan Dedaunan
0 komentar:
Posting Komentar