Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd & Nur Aisyah, S.Pd
Mapel :Bahasa Indonesia (Menulis/Imlak) dan Pendidikan Pancasila
📌Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
1. Menyebutkan kata yang diawali suku kata ka-, ki-, ku-, ke-, dan ko- dari teks yang dibaca
2. Mengenal hak dan kewajiban dirumah dan disekolah
📌Tujuan Pembelajaran (TP):
1. Peserta didik dapat menyebutkan dan menulis kata yang diawali suku kata ka-, ki-, ku-, ke-, dan ko- dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi
2. Peserta didik dapat memahami hak dan kewajiban dirumah
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi
Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan di keluarga dan sekolah.
📌Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita sudah melaksanakan sumatif harian matematika dan seni rupa. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
📌Materi Bahasa Indonesia
Kata-kata dengan Huruf "Ka"
- Kain, yaitu benda yang digunakan untuk menutupi tubuh.
- Kaki, yaitu bagian tubuh yang digunakan untuk berjalan.
Kata-kata dengan Huruf "Ki"
- Kiasan, yaitu kata atau kalimat yang mengandung makna tersembunyi dan berbeda dari makna aslinya.
- Kiblat, yaitu arah yang dituju umat Islam pada saat melakukan ibadah sholat.
- Kiwi yaitu salah satu buah yang berwarna hijau
Kata-kata dengan Huruf "Ku"
- Kucing, yaitu hewan mamalia berbulu halus yang suka mengeong dan menjadi sahabat manusia.
- Kue, yaitu makanan manis yang terbuat dari tepung, gula, dan bahan lainnya.
Kata-kata dengan Huruf "Ke"
- Keberanian, yaitu kata yang memiliki arti keinginan atau kemauan yang kuat.
- Kebiasaan, yaitu perilaku yang dilakukan secara berulang-ulang.
Kata-kata dengan Huruf "Ko"
- Komputer, yaitu alat elektronik yang dapat digunakan untuk memproses informasi dan menyelesaikan berbagai macam tugas.
- Kopi, yaitu minuman yang terbuat dari biji kopi yang disangrai dan digiling.
📌 Materi Pendidikan Pancasila
📌REFLEKSI/KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Berdasarkan pembelajaran hari ini dapat disimpulkan bahwa seluruh peserta didik mampu menyelesaikan soal sumatif harian dengan baik dan dalam pelaksanaan nya peserta didik tertib.
Hari/tanggal : Senin, 05 Mei 2025 Kelas : 1.B Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd & Nur Aisyah, S.Pd Mapel : Bahasa Indonesia dan Pendidikan Pancasila 📌 Metode dan Media ajar Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab) Media ajar: Video pembelajaran 📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):Memahami macam macam profesi Mengidentifikasi bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan keluarga dan sekolah. 📌 Tujuan Pembelajaran (TP): 1. Peserta didik dapat memahami macam macam profesi dan peran nya dengan benar. 2. Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan keluarga dan sekolah. 📌 Capaian Pembelajaran (CP): Peserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mampu merespons dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang...
Hari, tanggal : Selasa, 06 Mei 2025 Kelas : 1.B Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd Mapel : Matematika 📌 Metode dan Media ajar Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab) Media ajar: Video pembelajaran dan buku cetak 📌 Capaian Pembelajaran (CP): Pada akhir fase A, peserta didik dapat mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data dari banyak benda dengan menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori. ( Penjelasan 4 Kategori dapat dibuat permisalan: dalam satu kelas kesukaan jenis makanan (manis, pedas, asin, asam). Peserta didik mampu mengenali dan menceritakan fokus dari karya yang diciptakan atau dilihatnya (dari teman sekelas karya seni dari orang lain) serta pengalaman dan perasaannya mengenai karya tersebut. 📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP): Mengelompokkan banyak benda Mengenal campuran warna 📌 Tujuan Pembelajaran (TP): - Peserta didik dapat mengelompokkan data serta membuat tabel diagram dengan...
Hari, tanggal : Jum'at, 9 Mei 2025 Kelas : 1.B Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd Mapel : Matematika. 📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP): Mengelompokkan banyak benda 📌 Tujuan Pembelajaran (TP): 1.Peserta didik dapat mengelompokkan data serta membuat tabel dengan benar 📌 Capaian Pembelajaran (CP): Pada akhir fase A, peserta didik dapat mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data dari banyak benda dengan menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori. ( Penjelasan 4 Kategori dapat dibuat permisalan: dalam satu kelas kesukaan jenis makanan (manis, pedas, asin, asam). 📌 Metode dan Media ajar Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab) Media ajar: Video pembelajaran, buku cetak 📌Kegiatan Awal (Sapaan) Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita memb...
Komentar
Posting Komentar