Sabtu, 16 November 2024

Jum'at, 15 November 2024

Hari, tanggal : Jum'at, 15 November 2024
Kelas : 1.B
Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd
Mapel : Matematika
Metode Pembelajaran     : Diskusi-Tanya Jawab


📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)

    1. Menentukan pengurangan yang hasilnya 1-10 dengan benar

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

        1. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait pengurangan bilangan cacah dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.

    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.


📌Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌 Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang membuat sketsa mahkota siger dan kopiah emas. Ada yang masih ingat kemarin kita belajar p5 tentang apa? iya benar tentang menghias mahkota siger dan kopiah emas. Nah hari i ni ananda sholeh sholehah akan belajar kembali tentang operasi hitung penjumlahan dan pengurangan. Oke mari kita mulai pembelajaran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam KBM^^.


 ðŸ“ŒMateri Matematika


Pengurangan berarti mengurangi suatu nilai dari nilai lain untuk mendapatkan nilai yang dibutuhkan.

Misalnya, mengurangi 3 dari 5 akan menghasilkan 2 sebagai jawabannya.

5 – 3 = 2

Nah, kalau kita bayangkan, ada 5 buah apel di dalam keranjang, lalu kita keluarkan 3 buah apel dari keranjang itu, maka berapa jumlah apel yang tersisa?

Jawabannya adalah 2 apel.

5 – 3 = 1 + 1 + 1 + 1 + 1 – 1 – 1 – 1 = 2

LATIHAN SOAL


📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates