Jumat, 25 April 2025

Jum'at, 25 April 2025


Kelas : 1.B
Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd
Mapel : Matematika








πŸ“Œ Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Membandingkan panjang dari dua benda

πŸ“Œ Tujuan Pembelajaran (TP):


Β· Peserta didik dapat membandingkan Panjang dari dua benda dengan benar.

πŸ“Œ Capaian Pembelajaran (CP):

Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

πŸ“Œ Metode dan Media ajar
Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
Media ajar: Video pembelajaran, buku cetak

πŸ“ŒKegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

πŸ“Œ Apersepsi :

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang mengenal budaya kearifan lokal lampung yaitu membuat properti drama. Nah hari ini ananda sholeh sholehah akan belajar kembali tentang pengukuran dari dua benda. Oke mari kita mulai pembelajaran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam KBM^^.
πŸ“Œ Materi Matematika




Mengukur panjang benda dapat dilakukan dengan menggunakan alat ukur satuan tak baku seperti jengkal, telapak kaki, depa, stik es krim, pensil, koin, sedotan, penjepit kertas, kotak, dan sebagainya.
Kalian bisa mengukur benda sekitar dengan:

Kira kira Bagaimana ya cara mengukur meja?

Cara mengukur meja yang benar :
1. Mulai dari ujung benda
2. Alat ukur rapat
3. Alat ukur tidak bertumpuk
4. Alat ukur tidak miring
Ternyata panjang meja adalah 4 stik sedotan.

Latihan Soal!






πŸ“ŒREFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN

Berdasarkan pembelajaran hari ini alhamdulillah seluruh peserta didik sudah mampu membandingkan panjang satuan serta sudah bisa membedakan lebih tinggi, lebih pendek, lebih panjang, dan lebih rendah.






0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates