Hari, tanggal : Selasa, 15 April 2025
Kelas : 1.B
Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd & Nur Aisyah, S.Pd
Mapel : Matematika dan Seni Rupa
π Metode dan Media ajar
Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
Media ajar: Video pembelajaran dan buku cetak
π Capaian Pembelajaran (CP):
Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
Peserta didik mampu mengenali dan menceritakan fokus dari karya yang diciptakan atau dilihatnya (dari teman sekelas karya seni dari orang lain) serta pengalaman dan perasaannya mengenai karya tersebut.
π Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Menentukan selisih, lebih dari dan kurang dari pada suatu bilangan
Mengenal bentuk hewan
π Tujuan Pembelajaran (TP):
- peserta didik dapat menunjukkan lebih dari, kurang dari, dan beda atau selisih dari dua kelompok benda menggunakan benda konkret dengan cermat
- Peserta didik mengidentifikasi bentuk hewan
π Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
π Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Alhamdulillah pada pertemuannya sebelumnya kita telah sumatif harian tentang bangun datar dan mengenal macam-macam bentuk bangunan. Nah, pada hari ini kita akan melanjutkan kembali belajar matematika yaitu tentang nilai tempat pada suatu bilangan
Sebelum memulai pembelajaran, mari kita melakukan tepuk semangat terlebih dahulu agar semangat kita semakin bertambah untuk mengikuti kegiatan belajar hari ini.^^
π Materi Matematika
Perhatikan gambar di atas ada berapa donat tika dan ibu?
Iya benar donat Ibu ada 7 donat sedangkan donat Tika ada 6. Latihan Soal
πMateri Seni Rupa
Selain bentuk wajah, kita juga mengenal bentuk dari hewan.
Perhatikan gambar berikut.Apa nama hewan tersebut?
Iyaa ada burung elang, kelinci dan zebra.
Apa perbedaan mereka?
Hewan hewan tersebut berbeda cirinya. Bentuk tubuh, warna dan jumlah kaki yang berbeda beda.
πREFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Berdasarkan pembelajaran hari ini, Alhamdulillah peserta didik sudah mengenal konsep lebih dari, kurang dari, dan selisih, hanya saja ada dua peserta didik yang membutuhkan lebih banyak latihan agar mampu mengingat konsep kurang dari, lebih dari dan selisih.
0 komentar:
Posting Komentar