Hari, tanggal : Jum'at, 16 Mei 2025
Kelas : 1.B
Guru : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd
Mapel : Matematika
π Metode dan Media ajar
Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
Media ajar: Video pembelajaran dan buku cetak
π Capaian Pembelajaran (CP):
Pada akhir fase A, peserta didik dapat mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data dari banyak benda dengan menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori. ( Penjelasan 4 Kategori dapat dibuat permisalan: dalam satu kelas kesukaan jenis makanan (manis, pedas, asin, asam).
π Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Mengelompokkan banyak benda
π Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat mengelompokkan data serta membuat tabel diagram dengan benar
π Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
π Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Alhamdulillah pada pertemuannya sebelumnya kita telah belajar manfaat gotong royong. Nah, pada hari ini kita akan melanjutkan kembali belajar matematika yaitu tentang mengelompokkan benda berdasarkan diagram dan membuat tabel.
Sebelum memulai pembelajaran, mari kita melakukan tepuk semangat terlebih dahulu agar semangat kita semakin bertambah untuk mengikuti kegiatan belajar hari ini.^^
π Materi Matematika
Kira merapikan toko mainan. Ini adalah toko yang sudah Kira rapikan.
Upe mempunyai banyak bola. Ada 7 bola merah, 4 bola kuning, dan 6 bola hijau. Upe ingin menyajikan data bolanya dalam tabel.
Latihan Soal!
πREFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN
0 komentar:
Posting Komentar