Hari, Tanggal : Rabu 01 Oktober 2025.
Kelas : 1 A.
Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd

π
π Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
π Capaian Pembelajaran (CP):
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
π Capaian Pembelajaran (CP):
- Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Murid dapat melakukan operasi hitung pengurangan sampai bilangan 10
Melakukan operasi hitung pengurangan sampai bilangan 10
Selamat pagi ananda sholeh sholehah. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari Operasi hitung penjumlahan bilangan sampai 10. Nah pada pertemuan kali ini kita akan melanjutkan materi Bahasa Indonesia dan Matematika. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan berikut, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Materi Matematika
Pengurangan
Apa itu pengurangan? Pengurangan adalah cara untuk mengurangi jumlah benda dalam suatu kelompok. Tanda pengurangan: (-) Contoh: 5 - 2 = 3 (Lima dikurangi dua sama dengan tiga)
Cara mengurangkan:
- Menggunakan benda-benda di sekitar kita.
- Menggunakan garis bilangan.
- Menggunakan jari.
Contoh Soal:
Pengurangan:
Ibu membeli 6 buah jeruk. Ayah makan 2 buah jeruk. Berapa sisa jeruk?
(6 - 2 = 2 buah jeruk)
Berdasarkan pembelajaran hari ini murid dapat menghitung penjumlahan dengan tepat.
.
.
0 komentar:
Posting Komentar