Rabu, 19 November 2025

 Hari, Tanggal : Rabu, 19 November 2025

Kelas : 1 A.

Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd

πŸ“Œ Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
     Media ajar: Gambar, Kartu Soal, LKPD
πŸ“Œ Capaian Pembelajaran (CP):
  1. Murid dapat menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar.
πŸ“Œ Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) 
  1. Murid dapat memberi contoh kalimat matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 10 menggunakan gambar atau benda konkret 
πŸ“Œ Tujuan Pembelajaran (TP):
  1. memberi contoh kalimat matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 10 menggunakan gambar atau benda konkret
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
 
Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah meriview materi Pancasila dan Unsur seni rupa. Nah pada pertemuan kali ini kita akan melaksanakan meriview materi hubungan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan dan menyimak cerita . Oke mari sama-sama kita simak pembelajaran hari ini yaa,  semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^

Materi Matematika


Setelah melihat video pembelajaran  bu guru bertanya :
     Ada berapa jumlah semua buah? Bagaimana cara menulis kalimat matematika nya?

4 + 5 = 9


Contoh Soal :
Fatih memiliki 8 kelereng lalu Fatih memberikan 2 kelereng kepada Nabil. Berapa kelereng Fatih sekarang? 

·     Bagaimana cara kita menuliskan ini dalam kalimat matematika?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senin, 05 Mei 2025

Selasa, 06 Mei 2025

Jum'at, 9 Mei 2025