Rabu, 11 Januari 2023

RABU 11 JANUARI TEMA 6 ST 2 PB 3&4

 MATERI AJAR KELAS IV D HARI RABU, TANGGAL 11 JANUARI 2023




SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
TEMATIK IV D
GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI ,S.Pd

Tujuan Pembelajaran
                   1. Peserta didik dapat menjelaskan langkah-langkah menulis puisi
2. Peserta didik dapat menjelaskan sumber daya alam bagi kehidupan
3. Peserta didik dapat menjelaskan pentingnya persatuan dalam keragaman
Langkah-langkah pembelajaran : 

A. Apersepsi (10 menit)

Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan memulai pembelajaran kembali yaitu tema 6 subtema 2 pembelejaran 3&4.

B. Kegiatan Inti (50 menit)

Muatan Bahasa Indonesia KD 3.6 dan 4.6
Ide adalah gagasan untuk melakukan sesuatu, termasuk menulis puisi. Isi puisi dapat menunjukkan semua hal yang kamu pikirkan tentang cita-cita yang kamu inginkan. kamu dapat menciptakan angan-angan tentang cita-cita dalam pikiranmu. saat kamu memikirkannya, berarti kamu sedang berimajinasi. dalam membuat sebuah puisi kalian harus mengetahui langkah-langkah dalam membuat puisi sebagai berikut.




Muatan IPS KD 3.1 dan 4.1
Sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan tidak dapat diperbaharui. setiap sumber daya alam sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. manusia dapat memanfaatkan sumber daya alam untuk sandang, pangan dan papan.



Muatan PPKN KD 3.3 dan 4.3
Indonesia memiliki banyak pahlawan dengan bentuk perjuangan yang berbeda-beda. namun semua mereka berjuang dengan cita-cita yang sama yaitu persatuan bangsa indonesia. banyak sikap dari pahlawan yanng dapat kita teladani yaitu sikap pantang menyerah, bertanggung jawab, dan berkerjasama dengan masyarakatnya.


C. Kegiatan Penutup (10 menit) 
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya..

Kom

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates