Kamis, 02 Februari 2023

KAMIS 02 FEBRUARI 2023 TEMA 7 ST 1 PB 2&3

 MATERI AJAR KELAS IV A HARI KAMIS TANGGAL 02 FEBRUARI 2023




SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
TEMATIK IV D
GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI, S.Pd

Tujuan pembelajaran : 

1. Peserta didik dapat menemukan Informasi dalam Teks
2. Peserta didik dapat menjelaskan Pola Lantai dalam Tari
3. Peserta didik dapat menjelaskan Perubahan Bentuk Energi Listrik
4. Peserta didik dapat menjelaskan Keragaman Rumah Adat di Indonesia

Langkah-langkah pembelajaran : 

A. Apersepsi (10 menit)

Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan memulai pembelajaran kembali yaitu tema 7 subtema 2 pembelejaran 2 dan 3.

B. Kegiatan Inti (50 menit)

Pembelajaran 2
Muatan Bahasa Indonesia KD 3.7 dan 4.7

Menemukan Informasi dalam Teks (3)
Berikut adalah hal-hal yang dapat dilakukan untuk menemukan informasi dalam suatu teks.



Muatan SBdP KD 3.3 dan 4.3

Menjelaskan Pola Lantai dalam Tari
Pola lantai merupakan pola arah penari berpindah-pindah tempat.
Dalam sebuah tarian terdapat gerakan-gerakan berpindah.
Gerakan-gerakan berpindah tersebut seakan-akan membentuk garis. 
Garis yang dilalui oleh penari saat melakukan gerak tari disebut pola lantai.



Berikut adalah contoh pola lantai yang dibuat oleh formasi penari.



Muatan IPA KD 3.3 dan 4.3

Menjelaskan Perubahan Bentuk Energi Listrik
Berikut beberapa perubahan energi listrik pada peralatan listrik.





Pembelajaran 3
Muatan IPS KD 3.2 dan 4.2

Menjelaskan Keragaman Rumah Adat di Indonesia
Rumah adat adalah rumah khas suatu daerah yang bentuknya disesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat setempat.
Daftar Nama Rumah Adat 34 Provinsi di Indonesia






Berikut video rumah adat yang ada di Indonesia


C. Kegiatan Penutup (10 menit)

Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya.

Komen

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates