Senin, 06 Februari 2023

SENIN 06 FEBRUARI 2023 TEMA 7 SUBTEMA 2 PB 4

 MATERI AJAR KELAS IV D  HARI SENIN TANGGAL 06 FEBRUARI 2023




SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
TEMATIK IV D
GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI, S.Pd

Tujuan pembelajaran : 

1. Peserta didik dapat Menjelaskan Keragaman Rumah Adat dan Cara Pelestariannya
2. Peserta didik dapat Menjelaskan Keragaman Pakaian Adat di Indonesia
3. Peserta didik dapat Menjelaskan Keragaman Pakaian Adat dan Cara Melestarikannya
4. Peserta didik dapat Menghimpun Informasi Penting dalam Teks Nonfiksi

Langkah-langkah pembelajaran : 

A. Apersepsi (10 menit)

Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan memulai pembelajaran kembali yaitu tema 7 subtema 2 pembelejaran 4.

B. Kegiatan Inti (50 menit)

Muatan PPKn KD 3.4 dan 4.4

Menjelaskan Keragaman Rumah Adat dan Cara Pelestariannya
Penting bagi kita untuk melestarikan rumah adat.
Usaha pelestarian yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut.
1. Mengunjungi rumah adat saat berlibur ke suatu daerah
2. Tidak mencoret-coret dan merusak fasilitas rumah adat
3. Menjaga kebersihan rumah adat di suatu daerah
4. Menghargai bentuk rumah adat suku lain
5. Mempromosikan keindahan rumah adat suatu daerah sesuai pengetahuanmu

Muatan IPS KD 3.2 dan 4.2
Menjelaskan Keragaman Pakaian Adat di Indonesia
Pakaian adat disesuaikan dengan kondisi alam dan sosial masyarakatnya.
Berikut beberapa contoh pakaian adat di Indonesia.

Menjelaskan Keragaman Pakaian Adat dan Cara Melestarikannya

Pakaian adat merupakan kekayaan yang harus kita banggakan dan lestarikan.
Upaya pelestarian pakaian adat yang dapat kita lakukan adalah sebagai berikut.

Muatan Bahasa Indonesia KD 3.7 dan 4.7

Menghimpun Informasi Penting dalam Teks Nonfiksi

C. Kegiatan Penutup (10 menit)

Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya.

Ko

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates