1B: Rabu, 11 Oktober 2023 - MATEMATIKA & SBDP
MUATAN MATEMATIKA & SBDP
KELAS I.B
GURU KELAS : Juwitasari Pebriani,S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Mengenal Penjumlahan
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat memahami konsep penjumlahan dengan tepat
- Peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:
- Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).
MATEMATIKA
Simaklah cerita matematika berikut!
Ada 5 bunga berwarna merah dan empat bunga berwarna putih.
Ayo berimajinasi seperti apa gambarnya?
Manakah gambar yang tepat sesuai cerita Ibu Guru ?
Manakah gambar yang tepat sesuai cerita Ibu Guru ?
Guru mengajukan pertanyaan kembali
Berapa banyak bunga semuanya?
Ketika menghubungkan pendapat para siswa, tekankan pada kata "semuanya”
Guru menugaskan peserta didik untuk menuliskan kalimat matematika dan menemukan jawabannya
Amatilah gambar berikut!
SENI MUSIK
Kita sering bertepuk dan hentakkan kaki saat sedang bernyanyi.
Tepukkan tangan atau hentakkan kaki membentuk irama atau pola Ritma musik.
yuk belajar bersama 😊
Ketukan dalam Musik
Dalam irama musik kita mendengar ketukan.
Ketukan berulang dan teratur yang disebut pulsa.
Contoh ketukan berulang dan teratur seperti denyutan jantung, tetesan air dan detak arlogi atau jam dinding.
Pulsa atau ketukan dapat bergerak cepat, sedang dan lambat.
Kecepatan gerak lagu itu disebut tempo.
Jika digambarkan seperti gerakan berikut
CEPAT
Contoh lagu tempo lambat: Bagimu Negeri
Contoh lagu tempo sedang: Kalau Kau Suka Hati
Contoh lagu tempo cepat : Naik Delman
Ayo lakukan 😊
Letakkan tanganmu di dada sebelah kiri
Apa yang kamu rasakan?
Dapatkah kamu merasakan bunyi detak jantungmu?
Seberapa cepat detak jantungmu?
Tirukan dengan berkata ‘dug’ dengan tepuk tangan.
Ayo Jawab 😊
Perhatikan gambar di bawah ini!
Tulislah yang bertempo cepat dan tempo lambat
0 komentar:
Posting Komentar