Rabu, 17 Januari 2024

KAMIS, 18 Januari 2024 - MATEMATIKA & PENDIDIKAN PANCASILA

 

KAMIS, 18 Januari 2024 - MATEMATIKA & PENDIDIKAN PANCASILA

                

MUATAN MATEMATIKA & PENDIDIKAN PANCASILA

 KELAS   I.B

GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI, S.Pd.


Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 


Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Menyebutkan karakteristik benda
  • Mengidentifikasi identitas diri sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik benda
  • Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuia dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya

Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta   didik   dapat  mengenal berbagaibangun datar (segitiga, segiempat,  segibanyak, lingkaran)dan bangun  ruang(balok,  kubus, kerucut, dan bola).Merekadapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar  (segitiga, segiempat, dan segibanyak). Peserta didik menentukan  posisi  benda  terhadap benda  lain  (kanan, kiri, depan belakang).
  • Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.




MATEMATIKA


Bentuk-bentuk Benda




YUK SIMAK VIDEO BERIKUT INI!



Bentuk seperti apa yang cenderung menumpuk tinggi?







PENDIDIKAN PANCASILA


Setiap orang punya identitas diri. kamu punya nama lengkap. kamu juga punya nama panggilan. Kamu punya alamat. Nama dan alamat itu identitas diri.


Identitas diri berkaitan dengan atribut kepribadian, fisik, dan minat Identitas diri mencakup atribut-atribut pribadi, termasuk kepribadian, aspek fisik, serta minat individu. Hal ini menunjukkan keragaman aspek yang membentuk identitas individu.


Berikut ini mari perhatikan cara memperkenalkan diri.






Kesimpulan:
Setelah pelaksanaan pembelajaran hari ini, alhamdulillah peserta didik sudah dapat mengenal bentuk kotak segitiga segiempat, silinder dan bola. Selain itu, pada pelajaran pendidikan Pancasila peserta didik sudah dapat menyebutkan identitas diri sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik dan hobinya dengan baik


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates