Jumat, 2 Februari 2024 - BAHASA INDONESIA
MUATAN BAHASA INDONESIA
KELAS IB
GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Mengenali dan mengeja kombinasi huruf m
- Mengenali dan mengeja kombinasi huruf pada suku kata dan kata yang di awali dengan ma, mi, mu, me, mo
- Membaca dan menulis kata yang di awali dengan huruf m
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat membaca dan menulis kata yang di awali dengan huruf m
- Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
MATERI PEMBELAJARAN
Amati gambar di atas.
Lalu, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.
1. Apa yang sedang dilakukan anak-anak pada gambar di atas?
2. Berada di mana mereka?
3. Pernahkah kalian memainkan permainan itu?
AYO SIMAK CERITA YANG DIBACAKAN IBU GURU!!!
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.
1. Siapa nama teman baru Mimi?
2. Mengapa Mimi malu dengan Maya?
3. Apa yang akhirnya dimainkan Mimi dan teman-teman barunya?
4. Apakah kalian pernah malu seperti Mimi?
5. Sebutkan nama teman-teman kalian.
1. Ikuti guru membaca kata-kata ini, ya.
2. Apa bunyi huruf di awal nama-nama itu?
Ayo, lafalkan huruf berikut dengan benar.
Lalu, gabungkan bunyi huruf itu dengan bunyi huruf yang lain.
3. Bagaimana dengan ini?
Ikuti guru membacanya, ya.
4. Lalu, bacalah beberapa suku kata berikut.
Ikuti guru kalian.
0 komentar:
Posting Komentar