Kamis, 25 Juli 2024

26 JULI 2024 MATEMATIKA

 

Kelas 1B
Juwitasari Pebriani,S.Pd & Nur Aisyah,S.Pd.
1. Alur Tujuan Pembelajaran.
Memahami makna angka 0 (nol)

2. Tujuan Pembelajaran 
Peserta didik dapat memahami makna angka 0 melalui kegiatan menghitung benda dengan benar


3. Capaian Pembelajaran
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta  didik  menunjukkan  pemahaman  pecahan sebagai  bagian  dari  keseluruhan  melalui  konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak,  pecahan  yang  diperkenalkan  adalah  setengah dan seperempat.

4. Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How are you today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa anak sholeh sholehah Aamiin. 
Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah surat terlebih dahulu yaa sholeh sholehah.

5. Apersepsi
Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang simbol-simbol pancasila dan menulis tegak bersambung. Adakah yang masih ingat bunyi dan simbol ke 3? iyaa benar bunyi sila ke 3 adalah persatuan Indonesia dan simbol nya adalah pohon beringin.  Nah, untuk hari ini kita akan belajar memahami angka 0 (nol) melalui kegiatan menghitung benda dengan benar. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa..

6. Materi Pembelajaran

Baik ananda sholeh sholehah, apakah kalian sudah memahami penulisan dan pengucapan angka 0. Untuk melatih kemampuan kalian, mari kerjakan latihan berikut ini!

7. Refleksi Pembelajaran 
Alhamdulillah ananda sholeh-sholehah kita sudah mempelajari materi memahami dan menuliskan angka 0 serta cara pengucapannya dengan benar, semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat ananda terima dengan baik. Jangan lupa untuk selalu belajar ya sholeh sholehah, sampai berjumpa pada pembelajaran selanjtnya ananda sholeh sholehah

8. Penutup :

Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini,  Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates