Minggu, 28 Juli 2024

SENIN 29 JULI 2024 BAHASA INDONESIA&PEND.PANCASILA



Hari, tanggal     : Senin, 29 Juli 202

Kelas                  : 1.B

Guru                  : Juwitasari Pebriani, S.Pd. dan Nur Aisyah, S.Pd.
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia & Pendidikan Pancasila

1. Alur Tujuan Pembelajaran
Mengidentifikasi huruf vokal dan konsonan dalam     kata.
Menyebutkan simbol dan sila-sila Pancasila.
- Menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila.

2. Tujuan Pembelajaran 
- Melalui kegiatan mengenali huruf abjad, peseta didik dapat menulis nama sendiri.
Peserta didik dapat menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang Negara Garuda Pancasila.

3. Capaian Pembelajaran
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi. 

Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.

4. Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How are you today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa anak sholeh sholehah Aamiin. 
Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah surat terlebih dahulu yaa sholeh sholehah.

5. Apersepsi
Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang angka 0-10, ada yang bisa menuliskan huruf angka 3? iyaa benar huruf angka 3 adalah TIGA.  Nah, untuk hari ini kita akan belajar menulis nama sendiri dan simbol simbol Pancasila dengan benar. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa..

6. Materi Pembelajaran

Baik ananda sholeh sholehah, apakah kalian sudah memahami huruf konsonan dan vokal. Untuk melatih kemampuan kalian, 
mari kerjakan latihan menulis namanya sendiri berikut ini! 

Dan untuk pendidikan pancasila kalian masih mempelajari simbol simbol Pancasila, mari kerjakan latihan dan nanti ananda Sholeh Sholehah maju kedepan untuk menceritakan tentang simbol-simbol Pancasila.

7. Refleksi Pembelajaran 
Alhamdulillah ananda sholeh-sholehah kita sudah mempelajari materi menulis nama sendiri dan simbol simbol pancasila, semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat ananda terima dengan baik. Jangan lupa untuk selalu belajar ya sholeh sholehah, sampai berjumpa pada pembelajaran selanjutnya ananda sholeh sholehah

8. Penutup :

Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini,  Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!!



Foto kegiatan







0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates