Kamis, 22 Agustus 2024

Jumat, 23 Agustus 2024

Hari/Tanggal  : Jumat, 23 Agustus 2024

Kelas                    : 1.B

Guru                    : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd
Mapel                   : Matematika 


      📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
  1. Melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10
    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang P5 menggambar siger dan menyaksikan langkah langkah pembuatan mahkota siger. Nah, untuk hari ini kita akan belajar tentang operasi penjumlahan yang hasilnya 10. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^


📌Materi Matematika




Menghitung maju adalah menghitung angka mulai dari 1 sampai 10. Menghitung maju biasa dilakukan ketika kita melaukan operasi hitung jumlahan. 

AYO BERLATIH!

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!


 

📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN 

 

Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa seluruh peserta didik sudah mampu menjumlahhan bilangan 1 sampai dengan 10.






 


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates