Kamis, 01 Agustus 2024

JUMAT 02 AGUSTUS 2024

 Hari/Tanggal   : Jum'at, 02 Agustus 2024

Kelas                  : 1.B
Guru                  : Juwitasari Pebriani, S.Pd. dan Nur Aisyah, S.Pd.
Materi               : membandingkan dan mengelompokkan benda yang berjumlah 10 




      📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):.
  1. Membandingkan jumlah benda yang berjumlah paling banyak 10

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat mengelompokkan benda sejenis.
  2. Peserta didik dapat membandingkan jumlah bendanya yang berjumlah paling banyak 10 buah dengan benar.
    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar macam macam agama di Indonesia. Adakah yang masih ingat angka tiga terdiri dari huruf apa saja? iya tepat sekali, angka 3 terdiri dari huruf T-I-G-A. 

Nah, untuk hari ini kita akan belajar mengelompokkan dan membandingkan jumlah benda yang berjumlah paling banyak 10 dan mengidentifikasi simbol dan sila pancasila dalam lambang negara garuda pancasila . Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^



📌 Materi Matematika


Yuk, kita perhatikan gambar yang ada di buku cetak kalian halaman 15.. Let's check it out!!^^





pada gambar tersebut, terdapat banyak sekali jenis-jenis makanan. Apakah makanan yang paling kalian sukai? Biasanya ketika membeli makanan kesukaan kalian, apakah membeli hanya satu buah atau lebih?

Mengelompokkan banyak benda adalah kegiatan mengumpulkan banyak benda berdasarkan jenisnya.


Amati gmabar berikut ini!


Hitunglah benda-benda tersebut sesuai dengan kelompok bendanya, kemudian jawablah pertanyaan berikut!

1. Benda apakah yang lebih banyak?

2. Benda apakah yang lebih sedikit?

3. Apakah ada benda yang jumlahnya sama banyak?



Dalam mengelompokkan benda, angka  yang nilainya banyak yaitu bilangan yang besar, dan sebaliknya, yang nilainya sedikit adalah bilangan yang kecil





📌Refleksi Pembelajaran 

 

 

📌 Penutup :

Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini,  Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!! ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates