Nama Juwitasari Pebriani
Pendidikan S1
Unit kerja. SD Al Azhar 2 Bandar Lampung
Bid studi. Bahasa Lampung
Kelas yg di ajar kelas V & VI
Kelamin perempuan
Medsos yg dimiliki
Instagram
( Juwitasarip)
Hari, Tanggal : Senin, 28 Juli 2025 Kelas : 1 B Mata Pelajaran : Lalisba, Matematika, B. Indonesia Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd
Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Buku Lalisba
π Capaian Pembelajaran (CP):
1. Muridmampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang
dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan
lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru
dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan
yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
2. Murid mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat
pada tuturan yang didengar serta mampu memahami informasi dari media audio, teks aural (teks
yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan diri,
keluarga, dan/atau lingkungan.
3. Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah
sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan,
mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta
didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret
yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari
keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan
yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
π Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
1. Murid dapat menulis tegak bersambung
2.Murid dapat mengenali bentuk komunikasi lisan (cerita, percakapan, dan informasi sederhana).
3.Murid dapat membandingkan dua kelompok benda dan menentukan lebih banyak, lebih sedikit, atau sama banyak
π Tujuan Pembelajaran (TP):
1. Menulis tegak bersambung
2. Menunjukkan minat dan antusiasme terhadap cerita, percakapan, atau informasi yang
disampaikan secara lisan maupun melalui media audio.
3.Membandingkan jumlah benda yang berjumlah paling banyak 10
π Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
π Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah melaksanakan pembelajaran menghitung sampai 10. Nah pada pertemuan kali ini kita akan belajar menulis tegak bersambung. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan materinya di bawah ini yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
π Materi Bahasa Indonesia (LALISBA)
Melafalkan dan Menulis Huruf Bacalah huruf secara berurut dengan menunjuk pada poster abjad di kelas atau kartu huruf.
Sebagai variasi, peserta didik dapat diminta untuk menyanyikan lagu abjad.
Setelah itu, perkenalkan bunyi masing-masing abjad dan penulisan tegak bersambung
Latihan :
Tebalkan huruf tegak bersambung berikut ini!
πMateri Bahasa Indonesia
Dari ketiga aktivitas ini ada kegiatan apa saja anak anak?
Iya benar ada kegiatan belajar jadi pada saat belajar anak anak harus mendengarkan guru, sedangkan gambar kedua terdapat dua orang yang sedang berkomunikasi dan gambar ketiga terdapat kegiatan bermain di saat cuaca cerah.
Ketiga gambar ini merupak bentuk teks lisan dalam bentuk cerita, percakapan, dan informasi.
Cerita : memiliki alur, tokoh, dan kejadian/Percakapan
Percakapan : dua orang atau lebih yang sedang berbicara saling bergantian untuk menyampaikan informasi Informasi : penjelasan tentang suatu hal dan dalam menyimak harus menunjukkan sikap mendengarkan aktif.
Jenis Teks Lisan
Ciri-ciri
Contoh
Cerita
Menyampaikan kisah
Dongeng, fabel
Percakapan
Saling berbicara
Tanya-jawab, sapaan
Informasi
Menyampaikan pengetahuan/berita
Penjelasan guru, berita
sholeh dan sholehah ^^
π Materi Matematika
Membandingkan artinya melihat dua bilangan dan menentukan:
0 komentar:
Posting Komentar