Hari, Tanggal : Jumat, 08 Agustus 2025.
Kelas : 1 A.
Mata Pelajaran : Pendidikan Pancasila & Seni Rupa
Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd
π Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran,
π Capaian Pembelajaran (CP):Murid memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa
π Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Murid dapat mengenali dua unsur rupa: garis, bidang dan warna dalam lingkungan sekitar.
π Tujuan Pembelajaran (TP):
Memahami unsur rupa (bidang) di lingkungan sekitarnya.
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.Pada pertemuan sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan pembelajaran warna pada simbol pancasila. Nah pada pertemuan kali ini kita masuk seni rupa mengenal bangun datar. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan materinya di bawah ini yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
π Materi Seni Rupa
Mari kita lihat video pembelajaran berikut ini!
Apa itu bidang?
Bidang adalah unsur seni rupa yang memiliki panjang dan lebar, tetapi tidak memiliki ketebalan. Bidang bisa terlihat datar dan biasanya terbentuk dari garis-garis yang saling bertemu.
Berikut adalah beberapa contoh bidang yang sering kita lihat:
Tugas Seni Rupa :
Buatkan gambar bidang di dalam buku tulis kalian dengan baik.
Berdasarkan pembelajaran ini, dapat diketahui bahwa peserta didik mampu menyebutkan gambar bidang dengan tepat
0 komentar:
Posting Komentar