Selasa, 05 Agustus 2025

Rabu, 06 Agustus 2025



Hari, Tanggal : Rabu, 06 Agustus 2025.

Kelas : 1 A.

Mata Pelajaran : Matematika dan Bahasa Indonesia
Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd



Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD


πŸ“Œ Capaian Pembelajaran (CP):
1.Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. 
2.Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi. πŸ“Œ 

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
1.Murid dapat membandingkan dua kelompok benda dan menentukan lebih banyak, lebih sedikit, atau       sama banyak
2.Murid dapat menulis benda yang berawalan huruf B.

πŸ“Œ Tujuan Pembelajaran (TP):
1.Membandingkan jumlah benda yang berjumlah paling banyak 10
2.Menulis kata yang di awali suku kata Ba-, Bi-, Bu-, Be-, dan Bo-

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari jenis garis pada suatu gambar dan mengenal makna warna simbol Pancasila. Nah pada pertemuan kali ini kita masuk dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan materinya di bawah ini yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^

Materi Matematika


Membandingkan artinya melihat dua bilangan dan menentukan:

Bilangan mana yang lebih besar


Bilangan mana yang lebih kecil


Apakah sama besar atau sama banyak

Contoh Perbandingan Bilangan

Bilangan 3 dan 7

3 lebih kecil dari 7


Ditulis: 3 < 7


Bilangan 9 dan 5

9 lebih besar dari 5


Ditulis: 9 > 5


Bilangan 4 dan 4

4 sama dengan 4


Ditulis: 4 = 4
LKPD Matematika


Materi Bahasa Indonesia


LKPD Bahasa Indonesia


πŸ“Œ REFLEKSI/KESIMPULAN PEMBELAJARAN



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates