Hari, Tanggal : Rabu, 03 September 2025.
Kelas : 1 AMata Pelajaran : Matematika
Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd

π Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
π Capaian Pembelajaran (CP):
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
π Capaian Pembelajaran (CP):
- Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Murid dapat melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10
melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10
Selamat pagi ananda sholeh sholehah. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari mengurutkan bilangan sampai 10. Nah pada pertemuan kali ini kita akan melanjutkan materi Bahasa Indonesia dan Matematika. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan berikut, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Materi Matematika
Perhatikan gambar berikut!
Berapakah banyak bunga semuanya?
1. Pada gambar pertama terdapat 4 tangkai bunga merah dan 5 tangkai bunga kuning
1. Pada gambar pertama terdapat 4 tangkai bunga merah dan 5 tangkai bunga kuning
4 + 5 = 9, Jadi jumlah bungan semuanya adalah 9 bunga.
2. Pada gambar kedua terdapat 5 tangkai bunga merah dan 3 tangkai bunga kuning
5 + 3 = 8, Jadi jumlah bungan semuanya adalah 8 bunga.
3. Pada gambar kedua terdapat 5 tangkai bunga merah dan 4 tangkai bunga kuning
5 + 4 = 9, Jadi jumlah bungan semuanya adalah 9 bunga.
π REFLEKSI/KESIMPULAN PEMBELAJARAN
0 komentar:
Posting Komentar