Selasa, 23 September 2025

Rabu, 24 September 2025.

 Hari, Tanggal : Rabu, 24 September 2025.

Kelas : 1 A
Mata Pelajaran :  Matematika
Guru Kelas : Risa Melinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd





Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
     Media ajar: Gambar, Kartu Soal, LKPD
πŸ“Œ Capaian Pembelajaran (CP):
  1. Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
πŸ“Œ Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) 
  1. Murid dapat melakukan operasi hitung penjumlahan
πŸ“Œ Tujuan Pembelajaran (TP):
  1. Melakukan operasi hitung penjumlahan bilangan sampai 10


Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
 
Selamat pagi ananda sholeh sholehah..  Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari warna. Nah pada pertemuan kali ini kita akan melaksanakan sumatif harian 1 pelajaran Matematika dan belajar suku kata dari awalan huruf K . Oke mari sama-sama kita simak penjelasan soal sumatif harian ini yaa,  semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Materi Matematika
Penjumlahan adalah gabungan dua bilangan.
Setelah kemarin anak anak mempelajari operasi hitung penjumlahan hitung maju dan memasangkan bilangan hari ini anak anak akan belajar tentang operasi hitung penjumlahan melalui soal cerita.

AMATI GAMBAR BERIKUT!

Berdasarkan gambar berikut

-       Ada berapa burung di pohon? (4)

-       Ada berapa burung yang datang? (2)

-       Berapa jumlah semua burung? (6)

Dari soal cerita berikut operasi hitung penjumlahan bisa ditulis dengan:

Sumatif Harian 2 Matematika


Berdasarkan hasil sumatif hari ini murid melaksanakan sumatif dengan tertib.







0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates