Rabu, 18 Januari 2023

RABU 18 JANUARI 2023 TEMA 6 ST 3 PB 3&4

  MATERI AJAR KELAS IV D HARI RABU, TANGGAL 18 JANUARI 2023




SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
TEMATIK IV D
GURU KELAS : JUWITASARI PEBRIANI ,S.Pd

Maksud Tujuan dalam SubTema; Railah cita-citamu tinggi langgit
Tujuan Pembelajaran
        1. Peserta didik dapat menjelaskan keragaman Agama dan Tempat Ibadah
2. Peserta didik dapat mampu menjelaskan penyebaran sumber daya alam di Indonesia
3. Peserta didik mampu menjelaskan cara penekanan saat mendeklamasikan puisi
Langkah-langkah pembelajaran : 

A. Apersepsi (10 menit)

Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan memulai pembelajaran kembali yaitu tema 6 subtema 3 pembelejaran 3&4.

B. Kegiatan Inti (50 menit)

Muatan PPKN  KD 3.3 dan 4.3
Selain Islam dan Kristen, Indonesia juga mengakui empat agama lainnya yaitu Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu. tempat ibadah setiap agama tersebut berbeda-beda.Tempat ibadah umat Katolik adalah gereja, tempat ibadah umat hindu adalah pura, tempat ibadah umat buddha adalah wihara, dan tempat ibadah umat kunghucu adalah kelentang. walaupun berbeda agama dedi dan johan saling menghargai dan mendukung. sikap ini sangat penting agar tercipta persatuan dan kesatuan .



Muatan IPS  KD 3.1 dan 4.1
Sumber daya alam di Indonesia tersebar di seluruh wilayah Indonesia di seluruh wilayah Indonesia. setiap pulau memiliki jenis sumber daya alam yang berbeda. hal tersebut disebabkan adanya perbedaan kondisi alam.







Muatan BI KD 3.6 dan 4.6
Mendeklamasikan puisi memerlukan persiapan yang baik dan matang. saat mendeklamasikan puisi sebaiknya kamu sudah memahami cara membaca puisi yang benar agar makna puisi dapat tersampaikan dengan baik kepada pendengar.



C. Kegiatan Penutup (10 menit) 
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya..

K

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates