Kamis, 12 September 2024

Jum'at, 13 September 2024

 Hari, tanggal       : Jum'at, 13 September 2024

Kelas                    : 1.B
Guru                    : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd
Mapel                   : Matematika




📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
    1. Menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):
        1. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait penjumlahan bilangan cacah 1 - 10 dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
 
    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

📌Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang manfaat tata tertib dan mengenal tanda tanya dan tanda seru. Ada yang masih ingat kemarin kita belajar p5 tentang apa? iya benar tentang membuat poster bhineka tunggal ika artinya berbeda beda tetapi tetap satu. Oke mari kita mulai pembelajaran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam KBM^^.


📌Materi Matematika


Penjumlahan adalah cara untuk menggabungkan dua kelompok bilangan menjadi satu kelompok yang lebih besar. Hasil dari penggabungan ini disebut jumlah.

Perhatikan gambar berikut:

Ada berapa burung di pohon? 

Ada berapa burung yang datang? (2)

Berapa jumlah semua burung? (6)


Berdasarkan gambar tersebut kita dapat mengetahui bahwa jumlah burung yang ada di pohon yaitu 4 ekor, sedangkan jumlah burung yang sedang terbang yaitu 2 ekor. Lalu berapakah jumlah semua burung?

untuk menjawabnya kita bias menuliskannya ke dalam operasi hitung penjumlahan yaitu:





LATIHAN SOAL

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates