Senin, 23 September 2024

Selasa, 24 September 2024

 Hari, tanggal       : Selasa, 24 September 2024

Kelas                    : 1.B
Guru                    : Juwitasari Pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd
Mapel                   : Matematika dan Seni Rupa




📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).
    1. Menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar
2. Menggunakan unsur rupa garis dan bentuk geometris dalam karya 2 atau 3 dimensi

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):
        1. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait penjumlahan bilangan cacah 1 - 10 dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
    2. Peserta didik dapat menyelesaikan soal tentang, garis dan bentuk geometris (segitiga, segiempat, lingkaran, oval, trapesium)

    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
  • Peserta didik mampu membentuk persepsi tentang bagaimana garis lurus dan garis lengkung membuat bentuk geometris dan bentuk organik. Mereka kemudian menerapkan aneka bentuk ke dalam sebuah karya 2 dimensi sambil mengidentifikasi jenis garis dan ukuran bentuk yang digambarnya.

📌Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang hak dan kewajiban disekolah. Ada yang masih ingat kewajiban disekolah apa saja? iya benar salah satunya belajar. Nah untuk hari ini ananda aka n melaksanakan sumatif harian. Oke mari kita mulai pembelajaran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam KBM^^.



📌 Sumatif Harian 2 Matemtika




📌Sumatif Harian 2 Seni Rupa




📌REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN

Berdasarkan pembelajaran hari ini dapat disimpulkan bahwa seluruh peserta didik mampu menyelesaikan soal sumatif harian dengan baik dan dalam pelaksanaan nya peserta didik tertib.
















0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates