Hari, Tanggal : Senin, 11 Agustus 2025.
Kelas : 1 AMata Pelajaran : Lalisba, Matematika, B. Indonesia
Guru Kelas : Risa Meilinda Syahrie, S.Pd dan Juwitasari Pebriani, S.Pd

π Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
π Capaian Pembelajaran (CP):Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi. π Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
Murid dapat mengurutkan bilangan sampai 10
Murid dapat menulis benda yang berawalan huruf B.π Tujuan Pembelajaran (TP):
Mengurutkan bilangan sampai 10
Menulis kata yang di awali suku kata Ba-, Bi-, Bu-, Be-, dan Bo-
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari jenis garis pada suatu gambar. Nah pada pertemuan kali ini kita masuk dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan materinya di bawah ini yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Materi Matematika
Mengurutkan benda sampai 10
Perhatikan gambar berikut.

Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
π Capaian Pembelajaran (CP):Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi. π Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
Murid dapat mengurutkan bilangan sampai 10
Murid dapat menulis benda yang berawalan huruf B.π Tujuan Pembelajaran (TP):
Mengurutkan bilangan sampai 10
Menulis kata yang di awali suku kata Ba-, Bi-, Bu-, Be-, dan Bo-
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah mempelajari jenis garis pada suatu gambar. Nah pada pertemuan kali ini kita masuk dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Oke mari sama-sama kita simak penjelasan materinya di bawah ini yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Materi Matematika
Mengurutkan benda sampai 10
Perhatikan gambar berikut.

Gambar di atas merupakan balok dengan warna yang berbeda-beda. Urutkanlah balok tersebut dari yang paling sedikit jumlahnya ke yang paling banyak jumlahnya.
Kemudian setelah itu cobalah mengurutkan balok di atas dari urutan sebaliknya.
Nah anak-anak setelah kita melakukan percobaan mengurutkan benda
berupa balok di atas, dapat disimpulkan bahwa mengurutkan adalah
proses merangkai benda dalam urutan tertentu, Beberapa bilangan
dapat diurutkan dari yang terkecil (paling sedikit) dan dari yang terbesar
(yang paling banyak)
Materi Bahasa Indonesia
0 komentar:
Posting Komentar