Minggu, 11 Agustus 2024

Senin, 12 Agustus 2024

 Hari/Tanggal   : Senin, 12 Agustus 2024

Kelas                    : 1.B

Guru                    : Juwitasari pebriani, S.Pd dan Nur Aisyah, S.Pd
Mapel                   : Bahasa Indonesia dan Pendidkan Pancasila






      📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
  1. Menyimak cerita
  2. Mendengarkan cerita
  3. Menjelaskan hubungan simbol dan sila pancasila dalam lambang negara

    📌 Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat memahami huruf konsonan dan vokal
  2. Peserta didik dapat menceritakan gambar yang diamati
  3. Peserta didik dapat memahami lambang sila Pancasila
  4. Peserta didik dapat menjelaskan hubungan symbol dan sila dalam lambang Negara Garuda Pancasila.
    📌 Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi. 
  • Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.B.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

📌  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang menyimak cerita dan mengenal makna warna pada simbol sila-sila pancasila. Adakah yang masih ingat makna warna kuning pada simbol sila Pancasila? iyaa, warna kuning memiliki makna kemewahan atau kemegahan.  Nah, untuk hari ini kita akan melaksanakan Sumatif harian untuk mengukur pemahan kalian terhadap materi yang telah diberikan. Oke mari kita mulai pembalajran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam mengerjakan Sumatif Harian ^^.


📌 Sumatif Harian Bahasa Indonesia


📌Sumatif Harian Pendidikan Pancasila



📌Refleksi Pembelajaran 



Berdasarkan hasil sumatif harian hari ini dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu membaca dan mengerjakan soal materi abjad dan awalan suku kata ba, bi, bu, be, bo dengan baik namun masih ada beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal dikarenakan peserta didik tersebut dapat membaca untuk mengatasi hal tersebut maka guru akan melakukan bimbingan kepada peserta didik tersebut.

 Dokumentasi kegiatan hari ini 










 

📌

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates